Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

6 Motif Pemasangan Parket: Mozaik, Herringbone, Chevron

motif pemasangan parket

Last Update 17/01/2024, Tokolantaikayu.net - Pola atau motif pemasangan parket menjadi salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum memasang lantai kayu, motif yang beragam membuat anda dapat lebih berkreasi dalam membuat visual lantai yang menarik dilihat.

Di bawah ini beberapa Pola Pemasangan Parquet berdasarkan ukuran, sebagai gambaran kami asumsikan untuk ukuran pemasangan dalam 1 meter persegi. menyesuaikan dengan ukuran sebenarnya lantai kayu parket.

Baca Juga: Harga Lantai Kayu Parket Per Meter & Ongkos Jasa 2024

Pola Pemasangan Susun Bata Parket Ukuran Lebar 5cm

pola parket susun bata

Ukuran standar Internasional Produk parket adalah lebar 5cm tebal 1,2cm dan panjang 20cm, 25cm, dan 30cm.untuk pemasangan 1 ukuran panjang,misalkan panjang 30cm. 

Pola pemasangan akan nampak seperti pada gambar di atas dengan perbandingan ukuran sebenarnya.

Salah satu kelebihan pola pemasanga susun bata ini adalahpemakaian bahan relatif lebih irit, perhitungan weist, atau bahan terbuang kurang lebih 5%. karena biasanya sisa potongan di ujung bisa digunakan untu di pasang pada ujung yang lainnya.

Pemasangan Pola Susun Bata Mini Flooring Lebar 7cm

pola parket susun bata
Untuk mini flooring dengan lebar 7cm, dalam 1 meter persegi akan ada bagian sisa yang di belah kurang lebih 3cm.anda bisa membandingkan pola pemasangannya dengan pola pemasangan parket lebar 5cm.

Untuk produk jenis mini flooring rata rata penjual parquet termasuk kami menjual dalam satu paket ukuran panjang yang random,  ukuran standar internasional untuk Mini flooring adalah = lebar 7cm tebal 1,2cm dan panjang random mulai panjang 30cm sampai 90cm.
Sehingga pola pemasangan fix hanya bisa menggunakan pola pemasangan susun bata. terkecuali anda pesan custom satu ukuran panjang sama, bisa di gunakan pola pemasangan yang lain. untuk permintaan ukuran yang sama tentunya  lebih mahal, dan belum tentu pihak penjual parket akan melayani permintaan anda.

Motif Pemasangan Parket Pola Susun Bata Flooring Standar Lebar 9cm

pola parket susun bata

Untuk flooring ukuran standar, dalam pemasangan 1 meter persegi hanya menyisakan sedikit kurang lebih 1cm.

Untuk jenis flooring standar lebar 9cm, baiknya di pasang pada area yang luas, tidak cocok untuk di pasang pada ukuran ruangan misalkan 3 x 3m, karena ruangan akan terlihat sempit.

Sama halnya dengan produk mini flooring, jenis flooring juga di jual dalam satu paket ukuran panjang random. Misalkan anda belanja parket sebanyak 100 meter persegi, anda akan mendapatkan ukran parket panjang 30cm sampai 50cm sebanyak 70% dan sisanya 30% parket panjang 50cm sampai 90cm. untuk permintaan panjang dalam 1 ukuran kami membatasi permintaan maksimal 60 meter persegi.

Motif Pemasangan Lantai Kayu Parket Pola Herringbone

PEMASANGAN PARKET POLA HEARINGBONE

Pemasanga pola hearingbone, atau banyak dikenal dengan nama pola cucuk ikan ini banyak di gunakan untuk parket ukuran lebar 5cm.

Karena rata rata penjual parket menjual dalam satu paket ukuran panjang, misalkan ukuran panjang 20cm atau ukuran panjang lainnya. sementara untuk penggunaan pola pemasangan ini menggunakan parket ukuran lebar 7cm atau 9cm.

Anda akan mengeluarkan biaya lebih dari biasanya, dan juga selain itu, penggunaan pola pemasangan seperti ini bahan yang di butuhkan lebih banyak di banding pola pemasangan susun bata, Weist yang dibutuhkan berkisar 20%.

Pola Pemasangan Lantai Kayu Parket Pola Mozaik

pola pemasangan parket mozaik

Pemasangan Parket pola mozaik,baiknya menggunakan jenis parket ukuran lebar 5cm. Karena apabila menggunakan ukuran lebih dari ukuran tersebut, dengan pola mozaik, susah dalam pengaplikasiannya.

Karena seperti di ketahui, landasan pemasangan parket rata rata menggunakan acian,Calsiboard, atau multiplek, dari kesemuanya itu, susah untuk mendapatkan permukaan yang benar benar rata, apalagi landasan menggunakan acian. 

Dalam satu pola mozaik harus memiliki kesamaan level yang sempurna, agar tidak terjadi saat di injak berbunyi, atau terasa kosong.berbeda dengan ukuran yang lebih kecil, perbedaan level bisa di cover oleh pengerasan lapisan lem, sehingga meskipun landasan tidak rata sempurna, pemasangan parket tetap terasa kokoh.

Motif Pemasangan Lantai Kayu Parket Pola Chevron

pola pemasangan parket chevron


Pola pemasangan parket satu ini memiliki bentuk visual yang hampir mirip dengan pola pasang heringbone, yang membedakan adalah setiap sudut dari pola chevron harus dipotong menjadi bentuk jajar genjang.

Hal itu membuat motif lantai kayu dari pola chevron lebih rapih dan simetris dibandingkan dengan pola heringbone, terlihat setiap sikunya menempel dengan rapat dan sejajar.

Kekurangan dari polang pasang lantai kayu satu ini adalah membuang banyak potongan parket dan memakan waktu. Memang pada pengaplikasiannya parket harus dibentuk menjadi gagar genjang dan itu akan membutuhkan waktu lebih dari pemasangan biasanya.
Untuk anda yang membutuhkan jasa pasang parket profesional dan sudah berpengalaman puluhan tahun silahkan menghubungi kami di 0821-4444-8887, dapatkan beragam produk lantai kayu terbaik ddan Bergaransi!
Terimakasih telah berkunjung ke tokolantaikayu.net, jika dirasa informasi ini bermanfaat silahkan bagikan ke orang yang membutuhkan informasi seperti ini. Sampai berjumpa di artikel menarik seputar lantai kayu lainnya!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.