Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

FAQ Parket Kayu Jati: Daya Tahan, Kualitas, Aplikasi

Parket Kayu Jati

Banyak Pertanyaan yang sering di ajukan terkait Kayu jati dan parket kayu Jati. Sengaja artikel ini kami terbitkan untuk membantu anda memahami hal hal di anggap di butuhka sebelum anda meminang produk kayu jati ini. Beberapa pertanyaan ini diantaranya :

Bagaimana Kualitas Kayu jati, apakah bisa bertahan puluhan tahun?

Yang mempengaruhi terhadap Ketahanan Kayu Jati adalah Umur Kayu, Cara Penebangan, serta daerah Asal. 
  1. Usia kayu jati matang siap di panen berusia di atas 20 tahun,pada Usia tersebut Kerapatan Kayu sudah baik,serta urat kayu sudah terbentuk.
  2. Cara Penebangan Kayu juga tidak kalah Pentingnya, Untuk kayu Jati kampung biasanya di lakukan Penebangan secara langsung, berbeda dengan Kayu Jati Perhutani, Sebelum penebangan di lakukan Penyayatan Kulit terlebih dahulu pada bagian Pangkal batang, sampai daunnya rontok dan Getah kayunya berkurang. sehingga warna yang dihasilkan akan terlihat coklat cerah, berbeda dengan yang di tebang langsung warnanya akan terlihat pucat.
  3. Daerah Tempat tumbuh juga mempengaruhi terhadap kualitas kayu jati. Untuk Kualitas kayu jati terbaik di Indonesia, diantaranya Daerah Buton, Blora, dan beberapa daerah di jawa timur.
3 point diatas, sangat berpengaruh terhadap kualitas ketahanan parket kayu jati, Umumnya kualitas kayu jati bisa bertahan hingga puluhan tahun, apalagi sesuai 3 kriteria yang kami sebutkan di atas.

Apa yang menyebabkan Perbedaan Harga Parket Kayu Jati berbeda beda?

Parket kayu jati yang kami jual memang memiliki banyak variasi, dan itu juga berpengaruh pada perbedaan harga setiap jenisnya.
  1. Grade: Kualitas kayu jati yang kami produksi sebagai parket memiliki 3 tingkatan yang berbeda. Mulai dari grade A, yang menjadi produk parket kayu jati andalan dengan kualitas terbaik dan tampilan coklat menyeluruh. Grade B yang merupakan kualitas sedang dengan tampilan dominan coklat namun terdapat bagian gubal berwarna lebih pucat. Grade C merupakan grade terakhir dan memiliki kualitas kurang baik dengan tampilan dominan putih, karena biasanya terbuat dari kayu jati kampung.
  2. Ukuran: Parket kayu jati yang tersedia disini memiliki beberapa ukuran panjang yang berbeda namun lebar dan ketebalannya sama. Secara umum, parket jati memiliki lebar 5 cm dan ketebalannya 5 cm. Sedangkan untuk panjangnya bervariasi mulai dari 20, 25 dan 30 cm.
Cek Harga Parket:

Parket Kayu Jati

Biasanya untuk mendapatkan tampilan yang unik, banyak orang memilih parket kayu jati grade B, karena selain memiliki harga yang relatif terjangkau juga tampilannya yang menarik, memiliki 2 warna khas kayu yang bergelombang.

Ukuran lebar dan ketebalan dari parket tidak memiliki variasi karena sudah menjadi standar kualitas agar tetap terjaga dan memiliki daya tahan yang baik atau sesuai.

Mengapa Harga Parket Kayu Jati Lebih Mahal dibanding Parket lain?

Tentunya sangat mudah untuk menjawab petanyaan ini, karena barang yang berkualitas pastinya memiliki harga yang lebih tinggi, begitupun dengan parket jati ini.

Namun kita perjelas bagaimana kualitas dari kayu jati mempengaruhi harga pada parket jati:
  1. Corak: Kayu jati merupakan jenis kayu yang menjadi primadona tukang furnitur karena memiliki corak serat yang bergelombang, hal tersebut juga menjadikan parket kayu yang kami produksi sangatlah menawan.
  2. Warna: Khusus untuk tampilan memang disarankan memilih parket dengan grade B atau A, karena permukaan kayunya memiliki warna dominan coklat yang lebih alami dan berkesan mewah.
  3. Daya tahan: Parket dengan material kayu jati memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap serangan rayap dan jamur perusak, kelembaban, hingga kondisi cuaca ekstrim. Kayu jati memang tergolong dalam kayu kuat kelas I dan kayu awet kelas II, maka tak heran jika kayu jati memiliki daya tahan yang sangat baik.
Sebetulnya ada lebih banyak alasan mengapa kualitas kayu jati sangat baik dibandingkan jenis kayu lainya, namun secara umum memang kayu jati memiliki pamor, kualitas, dan tampilan yang hampir tak bisa dikalahkan.

Dimana Rekomendasi Ruangan yang Cocok di aplikasikan Parket Kayu Jati?

Pertanyaan ini seringkali diajukan oleh seseorang yang hendak membeli parket, namun masih kebingungan dimana ruangan yang cocok untuk pemasangannya.

Parket Kayu Jati
  1. Ruang Tamu: Secara tidak sadar lantai parket dapat memberikan kesan pertama yang sangat baik untuk tamu yang datang. Secara tampilan memang parket jati dapat membuat orang awan terkesan melihatnya, selain itu kehangatan dipijakan kaki membuat tamu lebih merasa nyaman.
  2. Ruang Keluarga: Siapa yang tak mau keluarga merasakan kenyamanan. Ruangan ini akan sangat berguna untuk diaplikasikan parket kayu jati, selain membuat keluarga lebih nyaman berkumpul, juga memberikan kehangatan ketika saling bercerita.
  3. Kamar Tidur: Kehangatan yang menjadi poin utama dari kedua ruangan diatas juga membuat kelebihan pada kamar tidur. Dimana tidur anda akan terasa lebih hangat karena udara didalam ruangan telah di netralkan oleh kayu jati ini.
Itulah ketiga rekomendasi ruangan yang kami sarankan untuk pemasangan parket jati, namun semuanya kembali pada keputusan anda sebagai pemiliki sekaligus penghuni yang akan menempati rumah tersebut.

Apakah ada Parket Jati yang Lebih Terjangkau dan Hemat Biaya?

Tentu saja ada, karena di poin kedua tadi sudah dijelaskan parket jati memiliki beragam variasi yang membuat selisih harga berbeda.

Parket kayu jati grade C menjadi pilihan terbaik untuk anda yang berkeinginan menggunakan parket dengan harga yang lebih terjangkau, namun alangkah baiknya untuk mempertimbangkan hal berikut ini:
  1. Parket jati grade C memiliki tampilan yang berbeda cukup jelas, warnanya lebih pucat dan cenderung berwarna dominan putih.
  2. Memiliki daya tahan yang kurang baik dengan tingkat keawetan yang rendah juga kurang tahan pada serangan rayap, karena tidak memiliki kandungan minyak seperti yang ada pada kayu jati grade B dan A.
  3. Parket jati ini lebih cocok digunakan pada ruangan yang memiliki lalu lintas rendah seperti kamar tidur, disana parket ini mungkin akan lebih awet.
  4. Untuk mensiasati tampilannya, anda dapat menggunakan cat kayu yang dapat memberikan hasil akhir yang hampir sama seperti kualitas parket jati diatasnya.

Bisakah Parket Kayu Jati digunakan untuk Tangga?

Jawabannya sangat bisa! Dan sekarang parket tangga semakin banyak peminat karena tampilan yang dihasilkan sangatlah menarik perhatian, berkesan mewah, juga indah. Anda dapat melihatnya langsung dari hasil proyek yang kami kerjakan dibawah ini.

Lihat Disini:

Tangga Parket Kayu Jati

Terlihat bagaimana parket jati terpasang sempurna pada pijakan demi pijakan anak tangga dan menghasilkan tangga kayu yang elegan.

Berbeda dengan tangga kayu biasa, parket tangga kayu jati ini lebih mencolok dan mengekspos serat atau corak dari kayu jati yang indah.

Akan lebih baik jika anda telah memasangkan lantai dengan parket, kemudian tangga yang dibuat juga dilapisi dengan parket yang sama agar terasa lebih simple dan rapih dengan transisi antar ruangan yang mewah.

***

Untuk pertanyaan lain yang belum terisi di informasi FAQ diatas, dapat langsung berkonsultasi dengan marketing kami secara gratis tanpa dipungut biaya apapun disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.